Menu Melayang

Selasa, 27 Juli 2021

Filosofi dan Makna Logo Desa Wisata Jamu Kiringan

Perlu diketahui bahwa logo Desa Wisata Jamu Kiringan yang kami pakai sejak tahun 2019 adalah hasil Kreatifitas dari Kak Nyundia (salah satu peserta Beswan Djarum 2019). Ada beberapa logo yang semula ditawarkan kepada Tim Kreatif Desa Wisata Jamu Kiringan. Sehingga setelah melewati beberapa proses dan diskusi, kami memilih dan memakainya untuk logo resmi Desa Wisata Jamu Kiringan.

Logo Desa Wisata Jamu Kiringan
Logo resmi Desa Wisata Jamu Kiringan


LOGOGRAM
Mbok jamu : mempresentasikan penjual jamu sebagai mata pencaharian ibu ibu di Desa Kiringan dan menjelaskan bahwa Desa Kiringan merupakan Desa Wisata Jamu Kiringan.

Tenggok berisi jamu dan tumbuhan: mempresentasikan jamu yang dibuat dengan cara tradisional dan dengan daun dan tumbuhan lainnya sebagai bahan bahan yang alami.

LOGOTYPE 
Tipografi yang digunakan merupakan tipografi perpaduan huruf serif dengan bentuk dari daun atau tumbuhan alami yang berasal dari bahan bahan jamu.

COLORVALUE
Hijau: penggunaan warna hijau selain mengambil warna tumbuhan alami sebagai bahan bahan jamu juga karena hijau memiliki arti yang menenangkan dan sejuk di mana Desa Wisata Jamu Kiringan ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dengan sawah dan bukit di sekitar membuat suasana sangat menenangkan hati.

Coklat: warna coklat diambil dari warna jamu yang memiliki kesan hangat, nyaman dan aman, hal ini menjelaskan bahwa Desa Wisata Jamu Kiringan menyambut para pengunjung dengan hangat, dan membuat para pengunjung desa wisata merasa nyaman dan aman ketika berkunjung di desa ini.

Perpaduan antara hijau dan coklat memiliki arti membumi yang sangat cocok dengan warga warganya yang ramah tamah kepada para pengunjung. (dipa)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel